Sabtu, 12 September 2015

Hal unik di eropa

Beberapa hal unik di eropa


Benua Eropa di kenal dengan benua moderen dengan nuansa classicnya, di negara-negara eropa ada banyak bagunan-bangunan dari masa lalu yang berdiri tegak. Banyak juga peninggalan-peninggalan kuno yang mengagumkan di benua Eropa. Tak hanya beberapa hal itu, nyatanya benua eropa mempunyai beberapa hal unik yg tidak dipunyai oleh benua lain, berikut 6 hal unik yang hanya dimiliki benua eropa :





Hal Unik yang Hanya ada di Benua Eropa


1. Daerah dgn Nama Terpanjang


Benua Eropa Mempunyai Daerah dengan nama terpanjang didunia, Suatu desa di Wales, Inggris mempunyai nama resmi yang terbagi dalam 58 huruf, yakniLlanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang bermakna Gereja Saint Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat serta Gereja St Tysilio dari gua merah. Daerah dengan nama yang sangatlah panjang itu biasa disebut dengan Llanfairpwllgwyngyll.

2. Mempunyai Negara Terkecil 




Benua Eropa mempunyai Negara paling kecil di dunia, Vatikan, Vatikan yaitu suatu negara berdaulat dengan sri paus untuk pemimpinnya, luas vatikan cuma sebesar 0, 44 km persegi membuatnya untuk negara paling kecil didunia.

3. Mempunyai Kota yang berada Pada 2 Benua 




Istanbul yang disebut ibu kota turki jadi hanya satu kota didunia sebagai sisi dari dua benua yakni eropa serta asia. Turki sendiri mempunyai dua ibukota, yang pertama Ankara yang masuk ke benua asia serta Istanbul yang masuk ke benua Eropa

4. Terdapat Kuburan Terunik 



Di Rumania ada suatu pemakaman umum yang sangatlah unik yang bernama Merry Cemetery. Pemakaman yang ada di Kota Sapanta ini mempunyai kekhasan lantaran pada makam-makamnya ada nisan berupa salib yang terbuat dari kayu serta di cat berwarna-warni. Nisan-nisa itu dihiasi dengan lukisan-lukisan unik yang menceritakan perihal kehidupan orang yang dikuburkan. Ada lukisan orang yang dipenggal, tertabrak truk serta lain lain.

5. Terdapat Patung Liberty 



Patung liberty sebagai kebanggaan warga Amerika Serikat ternyata dibangun di benua eropa, tepatnya di Perancis. Patung Liberty dirancang oleh Frederic Bartholdi. Patung liberty diberikan pada Amerika serikat untuk tanda persahabatan.

6. Nama Eropa berasal dari mitologi Yunani 



Secara etimologis, Kata eropa berasal dari Yunani kuno. Nama yang bermakna luas serta lebar ini datang dari tokoh mitologi yunani yang bernama Europa. Europa yaitu seorang putri Fenisia yang sangatlah cantik. Zeus jatuh cinta pada Europa serta pada akhirnya menjadikan Europa untuk istrinya. 

Sekian yg unik-unik dari eropa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar